berbagi ilmu tentang agama islam, kumpulan kisah islami, terjemahan lagu sholawat, bertanya seputar islam, tempat belajar agama islam untuk orang awam, syecher mania, blog aswaja

Rabu, 30 Oktober 2013

Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami

admin

Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami,- semua orang tentunya mempunyai sebuah impian atau cita-cita yang ingin dia capai, cita-cita sebenar nya ada dua yaitu cita-cita di dunia dan cita-cita di akhirat. untuk kali ini kita akan membahas cita-cita yang di dunia. banyak orang yang kebingungan dengan cara apa atau bagaimana keinginan atau cita-cita itu terwujudkan dalam kehidupan nya. nah di artikel ini akan di bahas bagaimana anda bisa menggapai mimpi dengan cara islami.

Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami
Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami


pertama saya akan menghadirkan sebuah cerita tentang seorang tambal ban yang mempunyai mimpi atau cita-cita memiliki sebuah mobil hammer. ini adalah kisah nyata yang di ambil dari beberapa sumber. awal nya bapak beserta istri nya ini membuka sebuah tambal ban di daerah jakarta sekitar tahun 2009, tentu nya dalam menjalani itu mereka mengalami yang nama nya jatuh bangun, sempat pada saat itu mereka menjual salah satu cincin kawin yang di miliki untuk membeli sesuatu untuk mengembangkan usaha nya itu. pada suatu hari ada sebuah mobil hammer yang mampir di tempat nya, lalu sang suami tercengang (betapa mewah nya mobil ini dan muncul lah di benak sang suami bagaimana kalau saya yang memiliki ini), melihat suami terdiam sang istri pun menyapa nya " ada apa pak ? kok bengong ", sang istri pun mengerti klo dia pengen mobil itu,, sang istri pun tersenyum. tiba-tiba ada temen nya sang suami yang berkata " mobil itu mewah kamu gak bakalan memiliki nya " suami itu pun tersenyum. saat ini mungkin tidak tapi lain kali mungkin saya bisa memiliki nya, ujar sang suami kepada teman nya. pada malam hari nya sang suami terus memikirkan bagaimana caranya saya memiliki mobil hammer itu ???

nah mungkin anda pernah mengalami pengalaman yang serupa dengan tukang tambal ban tersebut,  mari kita bahas cara menggapai mimpi dengan cara islami tentu nya yang di ridhoi oleh Allah SWT.


  1. selalu meminta kepada Allah tentang apa yang kalian inginkan (cita-citakan). mintalah pada saat anda selesai melakukan sholat karena itu merupakan salah satu waktu istijabah (di kabulkan nya doa kita). print lah apa yang kamu cita-citakan tersebut. misal nya anda pengen punya rumah, printlah gambar rumah dan tempelkan di suatu tempat yang sering anda lihat. itu akan merangsang alam bawah sadar anda agar anda menjalan cara untuk menggapai cita-cita itu.
Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami
    2.   lakukanlah sholat dhuha. karena sholat dhuha itu mengundang datang nya rezeki kita. ingat tetap lah istiqomah dalam menjalankan sesuatu. ibarat nya anda menebang sebuah pohon jika pohon itu belom jatuh maka kamu jangan berhenti menebangi pohon. tetap lakukan lah sholat dhuha meskipun cita-cita sudah tercapai , kenapa kan cita-cita saya sudah tercapai ? manusia tiap hari nya harus mencari rezeki yang dia ridhoi Allah SWT. dan dengan sholat dhuha itu akan memperlancar urusan tentang rezeki.

Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami
Menggapai Mimpi Dengan Cara Islami

      3.  Lakukan sedekah setiap hari, itulah yang menyebabkan rezeki kita lancar, saya pernah dengar dari ustad yusuf mansur bahwa sedekah akan mengundang datang nya rezeki dan barang siapa memberi 1 maka Allah akan membalas 2 kali lipat bahkan bisa lebih. saya sendiri pernah mengalami hal itu, pada waktu itu ada seorang ibu sedang menggendong anak nya datang ke kontrakan saya, dan tiba-tiba temen saya keluar dan memberikan uang, padahal saya pengen memberi juga ternyata mas saya keluar dari kamar untuk memberi, saya pun nitip pada nya sebesar 5 ribu , eh ternyata ibu itu sudah pergi, dan ter nyata mas saya pun mengejar nya untuk mengasih uang itu pada nya. aneh nya tak lama kemudia ada seseorang yang membelikan saya pulsa sebesar 10 ribu, baru beberapa menit langsung berasa akibat nya. silahkan anda buktikan sendiri.

      4.  ketika kita sedang dalam kesulitan besar, dan kita sedang punya uang 300 ribu. mau di apakan uang itu menurut kalian ? nah disinilah Allah menguji hambanya,, beranikan lah dirikalian untuk menyumbangkan sebagian besar atau semua nya untuk bersedekah. pastikan sedekah kalian jatuh pada tangan yang tepat. niatkan agar kesulitan yang kalian hadapi itu di beri kemudahan. banyak sudah kisah nyata yang pernah saya dengat tentang kisah seperti ini. waktu nya bagi kalian untuk membuktikan nya.

       5.  dan janganlah mentang-mentang kalian sudang meminta pada Allah, sudah melakukan sholat dhudha, sedekah sudah tiap hari, anda tidak mau bekerja atau tidak mau berusaha mencari nya. ada sebuah ayat tentang urusan pekerjaan :

" SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG MENGUBAH APA APA YANG PADA DIRI MEREKA  (QS 13:11) "

kalian semua melakukan pekerjaan tak lain hanyalah untuk mencari ridho Allah SWT, itu lah tujuan anda melakukan sesuatu, karena jika Allah sudah meridhoi maka akan lancarlah segala urusan mu.

1 komentar:

  1. Bismilahirohmanirohim.
    Alhamdulih artikel yang anda tulis bermampaat untuk memotivasi orang yang membaca artikel anda atau sekedar mencari ilmu semoga, salam kenal dari saya jangan lupa kunjungi balik blogsaya .

    http://jangreza.blogspot.com/2015/04/alasan-makanan-dan-minuman-tidak-boleh.html

    BalasHapus